Jumat, 01 November 2013

Resep Jus Segar Jambu Biji

Buah jambu biji mengandung banyak vitamin dan serat, sehingga sangat cocok sekali dikonsumsi untuk menjaga kesehatan. Warna daging jambu biji yang merah mengidikasikan jambu biji kaya akan vitamin A untuk kesehatan mata dan antioksidan. Buah jambu biji sangat cocok sekali dikonsumsi di siang hari karena buahnya yang segar dan mendinginkan badan.

Banyak manfaat buah jambu biji bagi kesehatan tubuh kita. Jambu biji ini bisa dimakan segar atau dibuat jus yang dingin.

Kandun gan serat yang tinggi dalam buah jambu biji membantu dalam proses pencernaan juga membantu mengurangi kolesterol dalam tubuh. Selain itu kandungan serat ini juga dapat mengurangi naiknya tekanan darah.

Daging buahnya terutama jambu biji yang memiliki daging buah berwarna merah sangat baik untuk pemulihan penderita demam berdarah yaitu untuk menaikkan trombosit dan kekebalan dalam tubuh penderita. Biasanya disajikan dalam bentuk jus.

kali ini kita akan membuat minuman segar yaitu " JUS JAMBU BIJI "

Resep Minuman Jus Jambu Biji



Bahan Jus Jambu Biji:


  •     Jambu biji merah 3 buah
  •     Air 500 ml
  •     Sirup framboz 10 sdm
  •     Es batu secukupnya

Cara Membuat Minuman Jus Jambu Biji:


  1. Ambil daging buah dan buang bijinya, tambahkan air, lalu blender. Jika anda ingin langsung  menghancurkan buahnya juga bisa, namun setelah halus harus disaring lagi untuk menghilangkan bijinya
  2. Campur dengan gula dan sirup framboz, lalu blender sampai halus
  3. Setelah tercampur rata, tuang kedalam gelas, sajikan
  4. Tambahkan es batu sesuai selera 
  5. Jus Segar Jambu Biji siap dihidangkan


Mudah sekali kan cara membuatnya ? hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja mungkin kita semua sudah dapat menikmati segarnya jus jambu biji ini serta tanpa kita sadari manfaatnya akan dirasakan dan dinikmati oleh seluruh anggota tubuh kita.

lebih enak dinikmati bersama keluarga, teman ataupun tetangga selamat menikati dan mencoba dirumah :)

Resep Lezat Lainnya

Resep Masakan Favorit Minggu Ini